Senin, Agustus 11, 2008

Partisi Hardisk di Windows Vista

Partisi Hardisk? Gampang, bukankah ada Software Norton Partition Magic yang mudah digunakan untuk membuat partisi? Permasalahannya, ternyata software ini hanya jalan di Windows XP. Entah dengan alasan apa, sepertinya Perusahaan Symantec tidak mengembangkan lagi software ini untuk bekerja di Windows Vista

so, bagaimana cara mempartisi hardisk di OS Windows Vista? Adakah program lain? Sebentar-sebentar, di windows XP, ada tool disk management, tapi tool bawaan ini tidak bisa digunakan untuk memanage partisi dengan luwes. Pengalaman menghilangkan partisi di windows XP dulu membuat saya tidak terpikir untuk mencoba tool ini di windows vista, hingga akhirnya ketika saya tanya Google, ternyata justru dengan tool bawaan inilah yang bisa digunakan untuk membuat partisi di Windows Vista, rupanya tool ini sudah dikembangkan lebih lanjut.

Jadi jika anda ingin mempartisi hardisk anda di Windows Vista, silahkan coba melakukannya dengan disk management, tool ini sudah bisa memanage partisi dengan lebih baik. Di Windows Xp, saya hanya menggunakan tool ini untuk mengubah-ubah drive letter partisi saja.

Untuk masuk ke disk management di Windows Vista silahkan ikuti langkah berikut :

1) klik Start menu

2) klik kanan Computer dan klik Manage

3) klik Continue jika muncul User Account Control Dialog

4) pada sisi kiri, buka Storage dan klik Disk Management

Referensi lebih lanjut silahkan baca how to resize partition in Windows Vista

Semoga bermanfaat!

Salam,

sochib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontributor