Rabu, Juli 30, 2008

Virus BMP (Merubah file dokumen *.doc/*.docx, menjadi bitmap *.bmp)

Virus ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2007, tapi saya mengetahui serangannya baru saja. Artinya virus tersebut masih bergentayangan sampai sekarang dan masih banyak memakan korban. Aksinya merubah file-file dokumen dari Microsoft Word (*.doc/*.docx) menjadi Bitmap (*.bmp), dan atribut filenya juga dirubah, sehingga file yang terserang menjadi tidak kelihatan.


Disini saya tidak menulis tentang pembersihan virus tersebut dari komputer, yang saya bahas informasikan adalah bagaimana mengembalikan file-file yang berekstensi bmp tersebut menjadi file aslinya.


Berdasarkan hasil pencarian Google, ternyata sudah ada orang yang berbaik hati untuk membuat antivirusnya. Saya mendapatkan software Av-El Ver1.0 (beta) yang dibuat saudara Nove untuk mengatasi masalah tersebut. Dari software tersebut dapat diketahui Virus ini dideteksi antivirus Kaspersky sebagai virus Indovir.a dan dideteksi antivirus Norman sebagai virus zulanic.


Software Av-El Ver1.0 (beta) dapat di download dari :


http://rapidshare.com/files/46798476/Av-EL_v1.0.rar

jika cukup kesulitan mengambil file dari situs tersebut (seperti pengalaman saya), masih ada tempat lain yang menyediakan file yang sama :


http://www.indowebster.com/bmp_2_doc_.html

thanks berat pada pembuatnya, silahkan dicoba, Semoga bermanfaat.



Sincerely yours,


sochib

1 komentar:

Rahmi Imanda mengatakan...

artikel yang menarik, kami juga punya artikel tentang 'BitMap File (BMP)' silahkan buka link ini
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2769/1/40.pdf
semoga bermanfaat ya

Posting Komentar

Kontributor