Kamis, Juli 17, 2008

Salah Klik! & Nothing Else Matters


Pernahkah suatu kali Anda mengalami kejadian yang tidak bisa di-Undo sama sekali? Semacam gelas terjatuh, nasi menjadi bubur, atau sumpah serapah salah sasaran?

Dalam dunia internet hal seperti itu bisa juga terjadi. Saya pernah mengalami, tidak hanya sekali.

Lalu apa yang akan Anda lakukan? Menyesali tanpa henti? Sedih? Trauma?
Dulu saya bisa semalaman tidak tidur hanya kepikiran hal seperti itu.


Katakanlah dalam satu e-group, tiba-tiba kita tanpa sengaja mengirimkan email yang sebenarnya tidak kita inginkan, berisi kata-kata yang salah tulis, sehingga menimbulkan artian berbeda. Dan kemudian kita jadi kepikiran bagaimana meralat semua itu. Andai waktu dapat diputar, ingin rasanya men-cancel email yang terlanjur terkirim itu. Wow, itu terkirim ke banyak orang, man!, ratusan bahkan ke ribuan member dengan isi kepala yang berbeda. (Peristiwa yang dialami temanku lebih parah lagi, mengirim gambar-gambar 'syur' ke mailist alumi yang notabene islami, xixixi )

Pengalaman-pengalaman seperti itu yang membuat saya lebih mengerti kata-kata : "Sudahlah, jangan pikirkan kata orang, Kalau memang kita emas, toh dimanapun berada, kita akan tetap emas. Tapi kalau emang kita bau, dimanapun disembunyikan, tetap aja tercium". itu merupakan satu pengalaman berharga untuk membuat kita lebih berhati-hati, juga mengerti betapa sebenarnya substansi itu lebih penting dari pada kulit luarnya. Segala sesuatu tergantung niat. Yakinkan kita memang berniat baik, apapun pandangan orang lain, bukan urusan. Kita tidak usah terjebak hanya, sekali lagi hanya untuk meyakinkan orang lain tersebut. waktu kita bisa habis. dan, bukankah tindakan semacam itu berarti kita tidak ikhlas dalam pekerjaan?

Sejak itu pula saya juga jadi suka lirik lagunya Metallica yang judulnya Nothing Else Matters, disamping musiknya asyik, liriknya mengena : "So close, no matter how far Couldn't be much more from the heart Forever trusting who we are and nothing else matters", yang artinya kira-kira: :seberapapun dekatnya, tidak lah orang lain mengerti apa yang ada dalam hati kita, percayalah pada diri kita sendiri dan kita tidak akan kepikiran lagi.."

Sincerely yours,
sochib



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontributor